Wednesday, October 24, 2012

Tips memperbaiki ACCU kering.(yang tidak bisa menyimpan arus)

Haiiiiiiiiiiiiiiiii agan semua barang kali agan ada masalah dengan accu  kering agan yang baru dibeli eh baru di pakai 3-5 dah ga bisa dipakai lagi atau drop .Ni cerita dari pengalaman ane sendiri malah baru dua minggu kemaren kondisi accu sebelumnya sehat/fit 100% nda ada masalah sama sekali.kronologi waktu pagi hari hujan dan sore motor saya cuci karena kondisi motor kotor .ehhhhhhhhhh gataunya sehabis di cuci  saya mau menyalakan motor lampu indikator ga bisa nyala lagi.sayapun penasaran apa penyebabnya sampai2 saya check semua instalasinya ( kondisinya normal )Ga taunya gan accu doang penyebabnya .setelah saya kompere pakai accu baru .:
LANGSUNG AZA GAN TIPS
-Siapkan alat untuk bongkar accu
1.Siapkan obeng - 1buah
2.Siapkan pisau  -  1buah
3.Siapkan AIR ACCU ZUUR

Langkah pertama 
  1. Cabut Aki Kering yang ada di box,
  2. Buka tutup atas Aki, nanti ada 6 lubang dengan karet penutup,
  3. Isi aki kering dengan accuzur kira kira sampai pas 1 centi dari mulut lubang laki dengan suntikan yang sudah di persiapkan,
  4. Tutup keenam lubang aki,
  5. pasang kembali di Box
  6. Pasang kabel dengan benar
  7. Menyalakan mesin motor minimal 15 menit untuk mengisi arus pada aki atau jika punya alat untuk mencharge aki juga boleh sampai indikator full menyala.
 Selamat mencoba .kalo tips diatas tidak berhasil mungkin sudah waktunya agan ganti accu baru

No comments:

Post a Comment